Jumat, 22 Agustus 2014

sahabat

pengen ngepost tentang sahabat.. karena entah kenapa, tadi malem mimpi ketemu sahabat-sahabat......

tiap orang pasti memiliki sahabat, atau mungkin orang yang "dianggap" sahabat.. tau kan perbedaannya?

prinsip saya.. sahabat ituuuu..... DIATAS CINTA, DIBAWAH KELUARGA.
maksudnya DIATAS CINTA, saya lebih mementingkan urusan persahabatan saya daripada urusan cinta. karena saya sudah lebih dulu "jatuh cinta" pada sahabat saya, dibanding pujaan hati saya. dan juga..... saat saya jatuh terpuruk karena pujaan hati, sahabatlah yang membantu saya untuk bangkit.

maksudnya DIBAWAH KELUARGA. sesayang-sayangnya saya pada sahabat saya, saya akan selalu memilih keluarga dibanding sahabat. yaa.... sudah pasti sih kalo yang ini heehehe jadi gaperlu di bahas panjang-panjang

sahabat ituu... penyejuk disaat terik, penghangat disaat hujan..
nyaman, tentram, bahagia.. rasa yang selalu ada saat berkumpul bersama. meskipun kadang ada perselisihan, debat, atau hal-hal lain yang membuat bertengkar. ya itu lah manusia, kalau ga ada masalah maka pikiran kita ga akan berkembang.

mungkin orang sering beropini kalau sahabat itu orang yang 'dekat', sering berduaan, sering kongko bareng, atau sekedar sering mention-mentionan di twitter..
tapi opini saya berbeda, sahabat itu orang yang bersejarah dalam hidup saya. yang punya ruang tersendiri dihati saya. orang yang pernah menjadi obat dari kegundahan hati.
orang yang dipanggil "eh bangsat" dan menjawab "ape anjing" dengan senyum lebar.

memang bahagia berada disekitar orang-orang yang berarti dikehidupan anda, para "sahabat-sahabat" anda. namun ada saatnya, anda akan berpisah dengan orang-orang berarti dalam hidup anda. mungkin saat awal anda berpisah, masih bisa bertemu walau seminggu sekali.. janjian di mall, makan bareng, kumpul di sekolah lama.. namun lama-kelamaan pasti ada aja kesibukan baru yang ngebuat intensitas pertemuan anda dengan sahabat anda berkurang. entah sibuk OSIS, LATIHAN SAMAN, KERJA KELOMPOK, latihan basket......................................... dan lain lain. pasti ada!

rasa pengen ketemu... pasti ada! selalu ada...
karena terkadang.. saat anda merenung dikegelapan malam.. mungkin anda teringat bahwa dahulu betapa bahagianya saat anda bersama mereka, para sahabat anda. bercanda tawa, bersenda gurau bersama. lupa waktu, lupa tempat.. anda seperti.. bukan anda.

intinya adalah. jangan sia-siakan orang yang dekat dengan anda, selagi masih bisa anda temui dengan mudah. sayangi orang dengan tulus, tanpa pamrih, tanpa mengharapkan balasan. meskipun terkadang perasaan yang tak terbalas itu menyakitkan. jadikan saja itu sebagai pelajaran hidup, sebagai penguat hati..

diakhir tulisan ini, saya akan mencoba untuk berkata-kata.
"cinta datang dan pergi, namun sahabat... akan selalu dihati"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar