Minggu, 17 Agustus 2014

kepedulian..

assalamualaikum wr. wb.

"tak perlu menjelaskan tentang dirimu pada siapapun. karena yang menyukaimu tidak membutuhkannya. dan yang membencimu tidak akan mempercayainya." - ali bin abi thalib

dari katakatanya ali, saya jadi tertarik buat ngepost kepedulian orang terhadap sesama. rada ga nyambung sih, tapi gapapa lah..

selama saya hidup, ada sebuah misteri yang belom bisa saya jawab sampe sekarang. semakin anda peduli kepada seseorang, semakin orang itu bosan dengan kepedulian anda, kenapa? mungkin diawal anda peduli kepadanya, dia akan peduli kembali. namun apakah kepedulian itu akan selalu ada selamanya?
orang yang bisa 'dengan bangga' saya katakan sebagai "teman baik". yang selalu ada..
teman yang selalu bilang "udah, pake motor gue aja. nih kuncinya." "dimane lo? bosen nih gue. cabut lah kemane yok." "besok sma A pensi nih, dateng ga lo? dateng aje sini ama gue."
orang yang peduli.. orang yang setia dengerin cerita anda, kepedihan anda..
orang yang ga pernah bosen dengerin cerita hidup anda, orang yang satu tujuan dengan anda.
orang yang "TAK PERNAH LELAH" mempedulikan anda. yang selalu ada.

mungkin saya sudah mendapatkan, teman sejati.. mungkin saja
tapi siapa yang tau apakah mereka yang saya anggap teman sejati atau bahkan saya anggap saudara sendiri. peduli terhadap saya?
yah, entahlah. saya tidak terlalu memikirkan orang lain peduli terhadap saya atau tidak. saya hanya berusaha untuk berlaku baik kepada sesama. dibalas ataupun tidak, yang terpenting saya sudah berusaha untuk menjadi baik..

mungkin orang-orang mendefinisikan kata orang "baik" dengan arti : pintar, mudah bergaul, suka memberi, tidak berkata kotor, rajin ibadah, selalu peringkat 1, ikut ekskul rohis.
namun pandangan saya berbeda, menurut saya orang baik itu.. ORANG YANG PEDULI
peduli akan kehidupannya, masa depanya, orang disekitarnya, perasaannya...
lebih baik berteman dengan si perokok, si bajingan, si pemalas, si jelek. asal mereka peduli, mereka care terhadap kehidupan anda. maka mereka tak akan berbuat jahat kepada anda
daripada berteman dengan si pintar, si tampan, si rajin, si rupawan. tapi mereka egois. hanya memikirkan kepentingannya sendiri. YANG HANYA INGIN BERTEMAN DENGAN ORANG-ORANG PINTAR LAINNYA, DAN TAK PEDULI DENGAN SI BODOH. 

the point is, jangan selalu mandang orang dari penampilan luar. sebelum menilai seseorang, kenal lah dia lebih jauh lagi.

karena orang jahat itu, ga selamanya jahat. dan orang baik itu, ga selamanya baik.
maksudnya adalah. sejahat-jahatnya manusia, apabila ia menemukan "seseorang yang tepat" maka ia akan berubah menjadi orang paling baik kepada anda. anda yang menjadi pelengkap hidupnya. yang menjadi alasan mengapa ia tersenyum dengan ikhlas, yang menyejukkan hatinya.

namun sebaik-baiknya manusia, apabila ia menemukan "pengganggu kehidupannya". maka ia akan menjadi orang paling jahat kepada anda. anda yang selalu membuatnya risih, anda yang selalu menghinanya, anda yang membuat pandangan orang jelek terhadapnya. jangan harap kebaikan yang ia miliki, ia curahkan kepada anda. hanya kebencian yang akan anda terima darinya..

berlaku baiklah kepada sesama. meskipun mereka yang menerima kebaikan anda, tidak berlaku baik kepada anda. bersabarlah. karena sesungguhnya kesabaran itu tak ada batasnya.
percayalah bahwa Allah akan memberi balasan yang terbaik, balasan kepada anda yang berlaku baik kepada sama. Allah pasti akan memberikan manusia-manusia yang anda butuhkan di kehidupan anda. orang-orang yang selalu membuat anda tersenyum. 
mungkin anda belum menemukannya? bersabarlah, dan percaya bahwa Allah peduli kepada anda. atau anda sudah menemukannya, namun belum menyadarinya? Wallahualam. yang paling tau kehidupan anda, ya cuma anda. namun yang tau apa yang terbaik untuk anda hanya Allah SWT.

saya akhiri post ini dengan kata-kata..
"karena terkadang, yang kamu benci belum tentu buruk. pun yang kamu suka belum tentu baik" - @psikologiID

wassalamualaikum wr. wb

Selasa, 06 November 2012

Resep Bakwan






BAHAN :
1 tepung terigu 500 g
2 kol 200 g
3 tauge 200 g
4 bawang merah 2 siung
5 bawang putih 2 siung
6 daun bawang 2 batang
7 garam secukupnya
8 vetsin secukupnya
CARA MEMBUAT BAKWAN SEDERHANA :
1 Tepung terigu dimasukkan ke dalam baskom atau wadah lainnya.
2 Dibumbui dengan bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan bersama garam.
3) Ditambahkan sedikit air dan diaduk-aduk.
4) Tauge dicuci bersih dibuang akarnya.
5) Kol dibersihkan lalu dipotong memanjang agak halus.
6) Daun bawang dipotong kecil-kecil.
7) Tauge, kol, dan daun bawang tersebut dicampurkan ke dalam adonan.
8) Bila kurang sedap, bisa ditambahkan vetsin.
9) Adonan bakwan digoreng dalam minyak panas, hingga matang.

KOMODO




Komodo, atau yang selengkapnya disebut biawak komodo (Varanus komodoensis[1]), adalah spesies kadal terbesar di dunia yang hidup di pulau Komodo,Rinca, Flores, Gili Motang, dan Gili Dasami di Nusa Tenggara.[2] Biawak ini oleh penduduk asli pulau Komodo juga disebut dengan nama setempat ora.[3]

Termasuk anggota famili biawak Varanidae, dan klad Toxicofera, komodo merupakan kadal terbesar di dunia, dengan rata-rata panjang 2-3 m. Ukurannya yang besar ini berhubungan dengan gejala gigantisme pulau, yakni kecenderungan meraksasanya tubuh hewan-hewan tertentu yang hidup di pulau kecil terkait dengan tidak adanyamamalia karnivora di pulau tempat hidup komodo, dan laju metabolisme komodo yang kecil.[4][5] Karena besar tubuhnya, kadal ini menduduki posisi predator puncak yang mendominasi ekosistem tempatnya hidup.[6]

Komodo ditemukan oleh peneliti barat tahun 1910. Tubuhnya yang besar dan reputasinya yang mengerikan membuat mereka populer di kebun binatang. Habitat komodo di alam bebas telah menyusut akibat aktivitas manusia dan karenanya IUCNmemasukkan komodo sebagai spesies yang rentan terhadap kepunahan. Biawak besar ini kini dilindungi di bawah peraturan pemerintah Indonesia dan sebuah taman nasional, yaitu Taman Nasional Komodo, didirikan untuk melindungi mereka.

Hiu Putih



Hiu putih (nama ilmiah Carcharodon carcharias, juga dikenal sebagai putih besar, pointer putih, hiu putih, atau putih mematikan), adalah hiu lamniform besar yang ada di pesisir perairan di seluruh permukaan lautan utama. Hiu putih besar dikenal karena ukurannya, dengan individu terbesar yang mendekati atau melampaui 6 meter (20 kaki) panjangnya, dan 2.268 kg (5.000 lb) berat. Hiu jenis ini mencapai kedewasaan saat umurnya telah 15 tahun, dan dapat hidup sekitar 30 tahun.
Hiu putih besar ini bisa dibilang terbesar yang dikenal di dunia dan masih ada ikan makro predator dan merupakan salah satu predator utama mamalia laut . Ia juga dikenal untuk memangsa berbagai hewan laut lainnya, termasuk ikan , pinnipeds , dan burung laut . Ini adalah hidup hanya dikenal spesies dari perusahaan genus , Carcharodon , dan peringkat pertama dalam daftar jumlah serangan tercatat pada manusia. IUCN(International Union for Conservation of Nature) memperlakukan hiu putih besar sebagai spesies yang hampir punah, walau termasuk dalam Appendix II dari CITES .



Novel best-selling "Jaws" oleh Peter Benchley yang disusul oleh film blockbuster Steven Spielberg menggambarkan hiu putih besar sebagai "pemakan manusia yang ganas". Pada kenyataannya, manusia bukan mangsa yang disukai hiu putih besar ini.

makanan termahal di dunia



Bloomsburys
  Emas identik dengan perhiasan. Lalu bagaimana dengan cupcake emas? Di Dubai, Uni Emirat Arab, kafe Bloomsburys menjual Golden Phoenixe Cupcake yang terbuat dari lembaran emas 23 karat yang bisa dimakan.

Berani coba? Maka siapkan uang sebesar 3.676 dirham atau sekitar Rp 9,4 juta. Seperti dalam daftar "Makanan Termahal di Dunia" yang dikeluarkan BBC Travel, cupcake emas tersebut disebut-sebut sebagai cupcake termahal di dunia. Selain lembaran emas, cupcake itu juga berisi buah stoberi organik dan bubuk emas yang bisa dimakan.

Masih di Dubai, minuman yang terkanal di hotel Burj Al Arab masuk dalam daftar "Makanan Termahal di Dunia". Nama cocktail itu adalah "27.321". Berapa harganya? Bersiaplah untuk terbelalak. Sesuai namanya, harga minuman itu adalah 27.321 dirham atau sekitar Rp 70,5 juta.

Nama itu juga tak sekedar menunjukan harganya, namun dinamai berdasarkan lantai hotel tempat minuman itu disuguhkan yaitu lantai 27 dan tinggi hotel tersebut yaitu 321 meter. Minuman ini adalah hasil campuran Macallan Single Malt Scotch, whisky Skotlandia berumur 55 tahun serta disuguhkan di gelas emas 18 karat.

Masih dalam daftar yang sama, Serendipity 3 yang berlokasi di New York, Amerika Serikat, memiliki hidangan manis yang bertajuk Frrrozen Haute Chocolate.

Harganya antara 18.713 dolar AS atau sekitar Rp 177,5 juta. Makanan ini mengandung 28 jenis cokelat dan juga disuguhkan di gelang penuh emas 18 karat dan berlian. Restoran ini juga memiliki es krim sundae termahal di dunia yang bahkan masuk dalam rekor dunia.

Di restoran tersebut juga menyajikan menu hidangan utama yang mahal. Menu Le Burger Extravagant terbuat dari daging sapi wagyu Jepang dengan mentega dari jamur truffle putih yang memang terkenal mahal.

Tambahan lagi isian jamur truffle hitam dan kaviar. Lalu di atasnya, burger ditusuk oleh tusuk gigi yang ujungnya terbuat dari berlian. Bisa jadi ini burger termahal di dunia dengan harga 293 dolar AS atau Rp 2,7 juta.

Nah, berikutnya adalah nigiri sushi yang dibungkus dengan daun emas 24 karat serta berlian 0,20 karat dari Afrika. Sushi ini diberi nama Sushi Del Oriente dan dibuat oleh koki selebriti Angelito Araneta Jr dari perusahaan gastronomi bernama Karat Chef.

Menu ini spesial dibuat untuk seorang pebisnis asal Jepang yang tinggal di Manila, Filipina. Harganya "hanya" 85.727,59 peso Filipina atau sekitar Rp 19, 2 juta.

Di London, ada menu yang tak kalah mahalnya. Sup yang bernama Buddha Jumps Over the Wall dibandrol dengan harga 108 poundsterling atau sekitar Rp.

Menu sup ini dijual di restoran yang menyajikan kuliner-kuliner China bernama Kai Mayfair. Isi sup terdiri dari sirip hiu, abalon, bunga jamur dari Jepang, teripang, ayam, ham Hunan, simping kering, daging babi, dan jahe.

Jumat, 26 Oktober 2012

cerita rajor cerita humor

*H-1 sebelum UN*
R:"anjreeeeedhhh puyeng bener belajar ginian, maaakkk!!"
M:"paeen?"
R:"laper!!"
M:"ga ada, kabel tipi pada kaween semua!"
R:"udah aer aki juga gapapa dah anjeerr makk!"..

*UN*
R:"buset nih soal susah beneeerr, eh ini jawabannye paan? *nanya ke pohon mangga"
P:"....."
R:"eh lu goblookk! jawab anjer jawab!!"
P:"......"
R:"bacoooouudhhh *ngambil pecut* *bacok pengawas*"

*penerimaan hasil UN*
R:"doechh degdegan nieh gimana yaa hasil UN koeh :3"
G:"dengan Rajor bin Pohon mangga VS belatung sunat?"
R:"iya bu guru. nilai saya berapa bu'? :S"
G:"kamu emang anak pintar, nem kamu 40 njoorr! selamaatt!!"
R:"anjir lu anjir gamau gua gamau anjeerr kurangin nem gua kurangin jingg! *pecut-pecut*"

Sabtu, 20 Oktober 2012

perenungan hidup

Betapa besarnya nilai uang kertas senilai Rp.100.000 apabila dibawa ke masjid untuk disumbangkan; tetapi betapa kecilnya kalau dibawa ke Mall untuk dibelanjakan!

Betapa lamanya melayani Allah selama lima belas menit namun betapa singkatnya kalau kita melihat film.

Betapa sulitnya untuk mencari kata-kata ketika berdoa (spontan) namun betapa mudahnya kalau mengobrol atau bergosip dengan pacar / teman tanpa harus berpikir panjang-panjang.

Betapa asyiknya apabila pertandingan bola diperpanjang waktunya ekstra namun kita mengeluh ketika khotbah di masjid lebih lama sedikit daripada biasa. Betapa sulitnya untuk membaca satu lembar Al-qur’an tapi betapa mudahnya membaca 100 halaman dari novel yang laris.

Betapa getolnya orang untuk duduk di depan dalam pertandingan atau konser namun lebih senang berada di saf paling belakang ketika berada di Masjid

Betapa Mudahnya membuat 40 tahun dosa demi memuaskan nafsu birahi semata, namun alangkah sulitnya ketika menahan nafsu selama 30 hari ketika berpuasa.

Betapa sulitnya untuk menyediakan waktu untuk sholat 5 waktu; namun betapa mudahnya menyesuaikan waktu dalam sekejap pada saatterakhir untuk event yangmenyenangkan.

Betapa sulitnya untuk mempelajari arti yang terkandung di dalam al qur’an; namun betapa mudahnya untuk mengulang-ulangi gosip yang sama kepada orang lain.

Betapa mudahnya kita mempercayai apa yang dikatakan oleh koran namun betapa kita meragukan apa yang dikatakan oleh Kitab Suci AlQuran.

Betapa setiap orang ingin masuk sorga seandainya tidak perlu untuk percaya atau berpikir,atau mengatakan apa-apa,atau berbuat apa-apa.