Selasa, 27 Januari 2015

rindu

rindu..
rinduku yang tak terhitung
bagai pasir di pinggir pantai
bagai bintang dilangit
tidak tertera

aku bingung
mengapa rindu ini tak kunjung habis
seribu cara telah kucoba
namun bayangmu masih disini

atau mungkin salahku juga
mencintaimu dengan sepenuh jiwa
merindukanmu sampai gila

namun hati ini telah memilihmu
kamu yang namanya terpajang jelas dinuraniku

mungkin ini adalah jalan terbaik
menyimpan rasa dalam-dalam

memang cintaku teramat besar
namun tak ada sedikitpun anganku ingin memilikimu
karena ku tau, kamu nan jauh disana

aku bukan orang yang baik
namun kamu.. kamu bagai malaikat.
hampir sempurna

karena aku tau apa itu cinta sejati
melihatmu bahagia adalah segalanya untukku
melihatmu tersenyum bagai doktrinku dipagi hari

aku sayang sama kamu
aku ga berharap kamu nerima cintaku
aku cuma pengen kamu ngerti
kalau aku sayang sama kamu
ga ada yang lain

ya........
mungkin ini adalah jalan cintaku
mencintaimu dalam diam

(nb1: jangan sering-sering pake kerudung persegi. karena kerudung persegi sama kacamata... bikin bingung mau ngapain. bikin salting. aku sayang kamu. mary harvestmoon)
(nb2: jaga diarynya baikbaik)

Kamis, 15 Januari 2015

HARVEST MOON



ya, harvestmoon. game kesukaan gue sepanjang masa. meskipun sekarang udah move on ke coc, cuma game ini tuh benerbener bikin masa kecil gue berbeda..
oh ya gue pengen jelasin dulu nih tentang apa-apa yang ada di game ini.

game ini bercerita tentang orang yang ngurus kebun gitu. awal dari game ini tuh ada seorang anak yang liburan dirumah kakeknya, main sapi, ayam, domba, cewek, kuda. pas scene ini, backsoundnya ngedukung banget. ngebuat kita ngerasa jadi anak desa gitu.. pembuat gamenya emang bener-bener top lah.
 and then.. ini scene paling aneh menurut gue, soalnya si karakter utama tuh ketemu cewek. DIGUNUNG!! agak horror sih ya  sebenernya. but yea whatever lah. dan scene selanjutnya tuh mereka berdua naik kepuncak gunung terus nyanyi.. "nananaa nananaa na naa naaa naaa" yah, gitu nyanyinya. imut sih suaranya, lucu anak kecil gitu.. and then, akhirnya sang karakter utama telah menyelesaikan liburannya. dan tibatiba sang anak perempuan datang. "oh, are you leaving? that makes me feel lonely. you'll comeback again someday, right? remember, you promised..." daannn itu sejarahnya..
oh ya, jadi di game ini kita punya misi buat ngebuktiin ke warga desa kalo kita mampu ngurus kebun itu selama 3 tahun. kalau 3 tahun kita gagal, ya... game over. kalau sukses, kita lanjut ke tahun-tahun berikutnya.
game ini ngebuat kita berasa didesa banget, soalnya ini  game tentang ngurus kebun, melihara sapi,domba, ayam.. kita juga bisa punya kuda. dan oh ya, anjing juga...

dulu gue suka banget main game ini, seneng rasanya ngebangun kehidupan dari 0. nyari duit, ngurusin kebun, ngurusin ternak.. OH YA, DI GAME INI SI KARAKTER JUGA BISA NIKAH!!! ada 5 cewek tersedia di game ini. gue bakal jelasin satusatu karakteristiknya. gue mulai dari yang menurut gue paling ga menarik....................................

5. Ann


Dia adalah gadis tomboi yang membuat ayahnya (Doug) takut karena ke tomboi-annya bisa membuat dia tidak bisa menikah. Gadis  berambut merah ini pandai memasak, selain itu dia akan terlihat lebih manis jika kamu sudah mengenalnya dengan baik. Dia bekerja di restoran Inn sekitar Jam 01.00 – 03.00 (1 – 3 P.M). Ultahnya Summer 17, dan yang dia sukai adalah Spa Boiled Egg. Kalau kamu mau mendapatkannya, kamu harus bersaing dengan Cliff. Oh iya, Ann akan mengundangmu ke acara ultahnya jika parameter perasaannya sudah berwarna ungu atau lebih. Jangan lupa datang dan membawa hadiah. dan yaa for your information aja, ann satusatunya cewek yang belom gue nikahin di char harvestmoon gue (gue punya banyak char). karena yaa gue ga seneng aja sama orang yang rambutnya diiketiket gajelas. hii

4. Popuri

Gadis ini mewarnai rambutnya menjadi merah muda dan sangat menyukai binatang – binatang yang ada di hutan. Pokoknya dia suka semua hal – hal yang imut – imut. Dia tinggal bersama Rick kakaknya dan ibunya Lilia di Poultry Farm. Ultahnya Summer 3, dan yang dia sukai adalah bunga dan madu. Kalau ultahmu Summer 3, Ultahnya Popuri jadi Summer 10. Sainganmu untuk mendapatkannya adalah Kai, tapi dia hanya muncul pada musim panas. popuri.. cewek paling imut di harvestmoon btn ini. gue ga terlalu suka sih, selain agak lebai. gue juga ga terlalu suka cewek imut di kehidupan nyata......

3. Karen

Seorang gadis berambut pirang. Biasanya dia bekerja di Supermarket dari jam 01.00 – 04.00 sore (1 – 4 P.M). Ulang tahunnya adalah tanggal 15 musim gugur (Fall 15th). Dia sangat menyukai Wine, orangnya cantik, pemilih, suka minum untuk meluapkan masalahnya. Dia satu – satunya karakter yang dapat kamu di Inn pada malam hari. Kalau ultahmu Fall 15, ultahnya jadi tanggal 23 Fall. Rick menyukainya dan selalu cemburu pada Kai. KAREN!!!!!!!!!! ah ini karakter cewek paling cantik dan paling susah didapetin di harvestmoon btn. tapi ya.. karen suka mabok, ga bisa masak, bodoh deh-_- persis kayak cewek-cewek yang salah pergaulan jaman sekarang. bisanya cuma mabok-mabokan doang.. tapi ya emang gabisa diubah sih, karen emang cantik. tapi sifatnya benerbener jelek.

2. Elli

Gadis ini berambut coklat dan dipotong pendek. Biasanya dia bekerja di rumah sakit / klinik. Dia pekerja keras dan ternyata diam – diam dia disukai oleh dokter. Ultahnya Spring 16, dan dia suka dengan bunga. Kalau kamu suka sama Elli, kasih dia bunga sehari itu 2 kali. Bila ultahmu Spring 16, ultah Elli akan jadi Summer 20. elli, lucu sih. pendiem-pendiem bikin penasaran, ramah juga ^^ selain itu dia juga jadi suster, ah gils. idaman deh, dibanding karen yang cantik tapi bloon itu, gue lebih prefer ke elli. yeaa kayak kata-kata ali bin abi thalib "beautiful people are not always good, but good people are always beautiful." ya........ udah

1. MARY

Gadis ini berambut hitam dan berkacamata. Gadis manis ini suka bicara tentang buku. Dia bekerja dan menghabiskan sebagian besar waktunya di perpustakaan. Ultahnya Winter 20, dan yang dia sukai adalah Bamboo Shoots (rebung). Sainganmu adalah Gray. Bila ultahmu Winter 20, ultah Mary jadi Winter 25. mary. cewek ini benerbener idaman gue banget. kacamata, pendiem, pemalu.. dia juga yang paling kelihatan deket sama orang tuanya. dan yaa, mary tuh anaknya lucu. sifatnya itu loh. dan char terbaru gue tuh nikah sama dia. mary. mary juga suka nulis diary. hmm. mary. mary tuh lucu banget, karakter favorit gue di harvestmoon. pendiem kacamata, lucu, AH... gakuku

dan ya mungkin segitu aja post gue malem ini. karena hmm mary ngebuat gue kangen.. harvestmoon.

kayak post sebelumnya deh, diakhir post gue pengen ngasih quotes bagus. karena ini tentang game yang ngebuat gue inget masa laluu... soooo............
"ada banyak hal yang tak bisa diubah didunia, kenangan masa lalu misalnya."

Kamis, 28 Agustus 2014

HATI

hati....
guru imtaq smp saya pernah bilang kalo hati itu hal paling penting di kehidupan manusia. dulu, saya ga percaya. saya lebih setuju kalau otak yang paling penting di kehidupan manusia. menurut saya, semua organ dikendalikan dengan otak. berfikir dengan otak. apapun dengan otak..

namun dengan seiring berjalannya waktu, saya sadar bahwa hatilah yang paling penting dikehidupan kita. mungkin saat anda melihat seseorang butuh pertolongan, otak anda memberi 2 pilihan. menolongnya, atau tidak. saat "hati" anda berbicara. anda akan menolongnya. mengapa? karena otak hanya memberi pilihan, namun pilihan terbaik hanya akan anda dapat saat anda menggunakan hati anda. carilah variabel-variabel dari otak anda, dan pilih dengan hati anda..

hati. hati itu termasuk sebuah misteri yang saya pelajari belakangan ini. saya belajar bahwa seorang yang tak pernah merasakan perihnya sakit hati, maka mereka tak akan tau bagaimana caranya menjaga hati seseorang. karena orang yang tersakiti, tau persis bagaimana dia disakiti. yah, gitudeh.

tiap orang pasti mampu menolong sesama, entah dengan materi ataupun fisik. namun seperti yang saya tulis diatas. "saat hati anda berbicara. anda akan menolongnya." pertanyaannya adalah, tergerakkah hati anda untuk menolong? akankah anda turun dari angkutan hanya sekedar untuk membangunkan pengendara motor yang jatuh? akankah anda membantu seorang nenek tua turun dari bus kota? akankah anda mendorong mobil yang mogok? akankah anda membantu seorang tunawisma menyebrang jalan? akankah anda mengalah tempat duduk dengan kakek tua saat di kereta? akankah anda rela memberikan tempat duduk bis anda saat anda melihat seorang ibu hamil? akankah hati anda memberikannya? akankah hati anda tergerak untuk menolong orang lain meskipun diri anda tersakiti? 

mungkin anda yang berlebih materi, yang selalu dimanja orang tua. akan memandang semua masalah itu ringan. selalu bersikap acuh terhadap orang lain. karena anda tak pernah merasakan rasanya hidup dalam kekurangan. yang anda lakukan adalah minta, minta, minta.. selalu minta! tak ada usaha untuk mendapat apa yang anda inginkan. dengan demikian, hati anda akan terlatih untuk bergantung pada orang lain. 

di film 300, sebelum menjadi raja. sang pemuda dilepas dialam liar. mengapa demikian? supaya ia mengerti bagaimana sulitnya kehidupan, bagaimana bertahan dalam kesendirian, bagaimana ia mengalami kesengsaraan ditiap malamnya. dan saat ia kembali dan diangkat menjadi raja, ia tak akan membiarkan rakyatnya miskin.. karena ia tau rasanya menjadi orang yang tak punya.

jadi semakin anda merasakan masalah-masalah dikehidupan anda, hati anda akan semakin kuat. tiap kejadian didunia ini pasti memiliki alasan. bukan serta merta terjadi begitu saja. percayalah bahwa semua yang terjadi adalah kebaikan untuk anda.

di akhir post, saya akan memberikan sebuah kata-kata. saya pernah membacanya, namun lupa detailnya seperti apa. intinya seperti ini :
"SAYA MENOLONG BUKAN KARENA SAYA ORANG YANG MEMILIKI, NAMUN SAYA MENGERTI BAGAIMANA RASANYA MENJADI ORANG TAK PUNYA."

Jumat, 22 Agustus 2014

sahabat

pengen ngepost tentang sahabat.. karena entah kenapa, tadi malem mimpi ketemu sahabat-sahabat......

tiap orang pasti memiliki sahabat, atau mungkin orang yang "dianggap" sahabat.. tau kan perbedaannya?

prinsip saya.. sahabat ituuuu..... DIATAS CINTA, DIBAWAH KELUARGA.
maksudnya DIATAS CINTA, saya lebih mementingkan urusan persahabatan saya daripada urusan cinta. karena saya sudah lebih dulu "jatuh cinta" pada sahabat saya, dibanding pujaan hati saya. dan juga..... saat saya jatuh terpuruk karena pujaan hati, sahabatlah yang membantu saya untuk bangkit.

maksudnya DIBAWAH KELUARGA. sesayang-sayangnya saya pada sahabat saya, saya akan selalu memilih keluarga dibanding sahabat. yaa.... sudah pasti sih kalo yang ini heehehe jadi gaperlu di bahas panjang-panjang

sahabat ituu... penyejuk disaat terik, penghangat disaat hujan..
nyaman, tentram, bahagia.. rasa yang selalu ada saat berkumpul bersama. meskipun kadang ada perselisihan, debat, atau hal-hal lain yang membuat bertengkar. ya itu lah manusia, kalau ga ada masalah maka pikiran kita ga akan berkembang.

mungkin orang sering beropini kalau sahabat itu orang yang 'dekat', sering berduaan, sering kongko bareng, atau sekedar sering mention-mentionan di twitter..
tapi opini saya berbeda, sahabat itu orang yang bersejarah dalam hidup saya. yang punya ruang tersendiri dihati saya. orang yang pernah menjadi obat dari kegundahan hati.
orang yang dipanggil "eh bangsat" dan menjawab "ape anjing" dengan senyum lebar.

memang bahagia berada disekitar orang-orang yang berarti dikehidupan anda, para "sahabat-sahabat" anda. namun ada saatnya, anda akan berpisah dengan orang-orang berarti dalam hidup anda. mungkin saat awal anda berpisah, masih bisa bertemu walau seminggu sekali.. janjian di mall, makan bareng, kumpul di sekolah lama.. namun lama-kelamaan pasti ada aja kesibukan baru yang ngebuat intensitas pertemuan anda dengan sahabat anda berkurang. entah sibuk OSIS, LATIHAN SAMAN, KERJA KELOMPOK, latihan basket......................................... dan lain lain. pasti ada!

rasa pengen ketemu... pasti ada! selalu ada...
karena terkadang.. saat anda merenung dikegelapan malam.. mungkin anda teringat bahwa dahulu betapa bahagianya saat anda bersama mereka, para sahabat anda. bercanda tawa, bersenda gurau bersama. lupa waktu, lupa tempat.. anda seperti.. bukan anda.

intinya adalah. jangan sia-siakan orang yang dekat dengan anda, selagi masih bisa anda temui dengan mudah. sayangi orang dengan tulus, tanpa pamrih, tanpa mengharapkan balasan. meskipun terkadang perasaan yang tak terbalas itu menyakitkan. jadikan saja itu sebagai pelajaran hidup, sebagai penguat hati..

diakhir tulisan ini, saya akan mencoba untuk berkata-kata.
"cinta datang dan pergi, namun sahabat... akan selalu dihati"

Minggu, 17 Agustus 2014

kepedulian..

assalamualaikum wr. wb.

"tak perlu menjelaskan tentang dirimu pada siapapun. karena yang menyukaimu tidak membutuhkannya. dan yang membencimu tidak akan mempercayainya." - ali bin abi thalib

dari katakatanya ali, saya jadi tertarik buat ngepost kepedulian orang terhadap sesama. rada ga nyambung sih, tapi gapapa lah..

selama saya hidup, ada sebuah misteri yang belom bisa saya jawab sampe sekarang. semakin anda peduli kepada seseorang, semakin orang itu bosan dengan kepedulian anda, kenapa? mungkin diawal anda peduli kepadanya, dia akan peduli kembali. namun apakah kepedulian itu akan selalu ada selamanya?
orang yang bisa 'dengan bangga' saya katakan sebagai "teman baik". yang selalu ada..
teman yang selalu bilang "udah, pake motor gue aja. nih kuncinya." "dimane lo? bosen nih gue. cabut lah kemane yok." "besok sma A pensi nih, dateng ga lo? dateng aje sini ama gue."
orang yang peduli.. orang yang setia dengerin cerita anda, kepedihan anda..
orang yang ga pernah bosen dengerin cerita hidup anda, orang yang satu tujuan dengan anda.
orang yang "TAK PERNAH LELAH" mempedulikan anda. yang selalu ada.

mungkin saya sudah mendapatkan, teman sejati.. mungkin saja
tapi siapa yang tau apakah mereka yang saya anggap teman sejati atau bahkan saya anggap saudara sendiri. peduli terhadap saya?
yah, entahlah. saya tidak terlalu memikirkan orang lain peduli terhadap saya atau tidak. saya hanya berusaha untuk berlaku baik kepada sesama. dibalas ataupun tidak, yang terpenting saya sudah berusaha untuk menjadi baik..

mungkin orang-orang mendefinisikan kata orang "baik" dengan arti : pintar, mudah bergaul, suka memberi, tidak berkata kotor, rajin ibadah, selalu peringkat 1, ikut ekskul rohis.
namun pandangan saya berbeda, menurut saya orang baik itu.. ORANG YANG PEDULI
peduli akan kehidupannya, masa depanya, orang disekitarnya, perasaannya...
lebih baik berteman dengan si perokok, si bajingan, si pemalas, si jelek. asal mereka peduli, mereka care terhadap kehidupan anda. maka mereka tak akan berbuat jahat kepada anda
daripada berteman dengan si pintar, si tampan, si rajin, si rupawan. tapi mereka egois. hanya memikirkan kepentingannya sendiri. YANG HANYA INGIN BERTEMAN DENGAN ORANG-ORANG PINTAR LAINNYA, DAN TAK PEDULI DENGAN SI BODOH. 

the point is, jangan selalu mandang orang dari penampilan luar. sebelum menilai seseorang, kenal lah dia lebih jauh lagi.

karena orang jahat itu, ga selamanya jahat. dan orang baik itu, ga selamanya baik.
maksudnya adalah. sejahat-jahatnya manusia, apabila ia menemukan "seseorang yang tepat" maka ia akan berubah menjadi orang paling baik kepada anda. anda yang menjadi pelengkap hidupnya. yang menjadi alasan mengapa ia tersenyum dengan ikhlas, yang menyejukkan hatinya.

namun sebaik-baiknya manusia, apabila ia menemukan "pengganggu kehidupannya". maka ia akan menjadi orang paling jahat kepada anda. anda yang selalu membuatnya risih, anda yang selalu menghinanya, anda yang membuat pandangan orang jelek terhadapnya. jangan harap kebaikan yang ia miliki, ia curahkan kepada anda. hanya kebencian yang akan anda terima darinya..

berlaku baiklah kepada sesama. meskipun mereka yang menerima kebaikan anda, tidak berlaku baik kepada anda. bersabarlah. karena sesungguhnya kesabaran itu tak ada batasnya.
percayalah bahwa Allah akan memberi balasan yang terbaik, balasan kepada anda yang berlaku baik kepada sama. Allah pasti akan memberikan manusia-manusia yang anda butuhkan di kehidupan anda. orang-orang yang selalu membuat anda tersenyum. 
mungkin anda belum menemukannya? bersabarlah, dan percaya bahwa Allah peduli kepada anda. atau anda sudah menemukannya, namun belum menyadarinya? Wallahualam. yang paling tau kehidupan anda, ya cuma anda. namun yang tau apa yang terbaik untuk anda hanya Allah SWT.

saya akhiri post ini dengan kata-kata..
"karena terkadang, yang kamu benci belum tentu buruk. pun yang kamu suka belum tentu baik" - @psikologiID

wassalamualaikum wr. wb

Sabtu, 20 Oktober 2012

perenungan hidup

Betapa besarnya nilai uang kertas senilai Rp.100.000 apabila dibawa ke masjid untuk disumbangkan; tetapi betapa kecilnya kalau dibawa ke Mall untuk dibelanjakan!

Betapa lamanya melayani Allah selama lima belas menit namun betapa singkatnya kalau kita melihat film.

Betapa sulitnya untuk mencari kata-kata ketika berdoa (spontan) namun betapa mudahnya kalau mengobrol atau bergosip dengan pacar / teman tanpa harus berpikir panjang-panjang.

Betapa asyiknya apabila pertandingan bola diperpanjang waktunya ekstra namun kita mengeluh ketika khotbah di masjid lebih lama sedikit daripada biasa. Betapa sulitnya untuk membaca satu lembar Al-qur’an tapi betapa mudahnya membaca 100 halaman dari novel yang laris.

Betapa getolnya orang untuk duduk di depan dalam pertandingan atau konser namun lebih senang berada di saf paling belakang ketika berada di Masjid

Betapa Mudahnya membuat 40 tahun dosa demi memuaskan nafsu birahi semata, namun alangkah sulitnya ketika menahan nafsu selama 30 hari ketika berpuasa.

Betapa sulitnya untuk menyediakan waktu untuk sholat 5 waktu; namun betapa mudahnya menyesuaikan waktu dalam sekejap pada saatterakhir untuk event yangmenyenangkan.

Betapa sulitnya untuk mempelajari arti yang terkandung di dalam al qur’an; namun betapa mudahnya untuk mengulang-ulangi gosip yang sama kepada orang lain.

Betapa mudahnya kita mempercayai apa yang dikatakan oleh koran namun betapa kita meragukan apa yang dikatakan oleh Kitab Suci AlQuran.

Betapa setiap orang ingin masuk sorga seandainya tidak perlu untuk percaya atau berpikir,atau mengatakan apa-apa,atau berbuat apa-apa.

Minggu, 30 September 2012

orang indonesia miskin? kata siapa?

yap, banyak orang bilang orang indonesia miskin. apa buktinya? pendapatan perkapita kecil? haha, gue punya beberapa fakta tentang post ini!

1. kalo orang indonesia miskin, kenapa makin hari makin macet? macet = banyak kendaraan. kalo misalnya miskin, ga bakal punya kendaraan dong? PIKIR!

2. kalo orang indonesia miskin, kenapa daftar haji aja ngantrinya 5 tahun? kalo setahun indonesia kira-kira 200rb jamaah haji. berarti, apa bukti orang indonesia miskin? PIKIR!

3. kalo orang indonesia miskin, kenapa duit kas negara diambilin tapi hukumannya ga imbang? kalo emang bener miskin, duit udah dikit terus diambil. kenapa ga marah? berarti indonesia itu kaya ya? PIKIR!

4. kalo orang indonesia miskin, tapi tukang pijit deket rumah gue bisa naik haji? tukang pijit naik haji.. tuukang pijitnya indonesia aja bisa naik haji, berarti orang indonesia kaya dong? PIKIR!

5. kata siapa orang indonesia miskin, tapi kenapa pengemis penghasilannya gede? jadi gini, itung lah lampu merah 60 detik sekali, dan setiap lampu merah pengemis minimal dapet 2k, jadi 1 jam dia ngemis (2k x 60) 120.k!! dia kerja 10 jam sehari, 1 jam istirahat. SO, 120k x 9 = Rp. 1.080.000,00!! itu sehari, coba itung lagi untuk sebulan ~> 1.080.000 x 30 = 32.400.000!! om gue S2 di UI gajinya ga sampe tuh segitu. so, apa buktinya orang indonesia miskin. ngemis aja bisa jadi kaya? PIKIR!

so, ngapain malu jadi orang indonesia. 5 fakta itu hanya segelintir dari faktafakta lainnya (?) sip. assalamualaikum :D